Kelebihan dan Kekurangan Honda City i-DSI dan VTEC

Kelebihan dan Kekurangan Honda City i-DSI dan VTEC

Kelebihan dan Kekurangan Honda City i-DSI dan VTEC. Honda city merupakan mobil sedan compact Honda yang sudah berpengalaman. Tampilannya yang luxury dengan ukuran sedan compact. Hal ini menjadikan honda city menjadi pilihan istimewa. Karena bodinya yang menawan, mudah bermanuver, serta bensin yang cukup irit membuat honda city sangat favorit. Tidak banyak mobil yang memenuhi kriteria seperti ini.

Salah satu honda city yang fenomenal adalah Honda City GD-8. Mobil tipe ini dikeluarkan dari tahun 2003 sampai 2008 pertengahan. Selama rentang waktu tersebut honda city GD-8 terbagi menjadi dua keluaran yaitu keluaran awal dan keluaran facelift. Perubahan yang terjadi adalah perubahan minor. Pada sisi exterior dan interior saja. Namun secara teknologi mesin honda city gd-8 ini tetap sama.

Honda city gd-8 mengusung dua jenis mesin yang berbeda. Yaitu Honda city I-DSI dan Honda City Vtec. Banyak yang tidak mengetahui Perbedaan Honda City VTEC dan i-DSI. Lalu apa kelebihan dan kekurangan honda city i-dsi dan vtec ini? Mari kita jabarkan satu persatu. Sehingga memahami kekurangan dan kelebihan masing masing tipe honda city ini.

Kelebihan Honda City i-DSI

Honda city idsi adalah tipe honda city yang memiliki mesin dengan teknologi idsi. i-DSI merupakan singkatan dari Intelligent-Dual Sequential Ignition system. Fungsi utama mesin teknologi honda idsi ini adalah untuk mengurangi konsumsi bahan bakar. Selain itu teknologi idsi juga mengurangi emisi bahan bakar. Sehingga para pecinta teknology otomotif begitu menyukai teknologi yang hemat dan sedikit emisi ini.

Honda City iDSI menggunakan dua busi pada tiap silinder mesin. Karena itulah pembakaran BBM dapat lebih efisien. BBM tidak terbuang sia-sia. Hal ini disebabkan intensitas pembakaran bbm semakin tinggi. Otomatis bbm akan lebih irit dan emisi semakin kecil.

Kelebihan dan Kekurangan Honda City I-DSI dan VTEC

Dengan teknologi pembakaran yang seperti ini membuat honda city idsi ramah lingkungan. Tipe mesin i-dsi juga sangat cocok bagi anda yang mencari mobil honda yang elegan namun menginginkan konsumsi bbm yang irit. Kombinasi inilah yang membuat honda city idsi sangat cocok digunakan di perkotaan yang padat kendaraan. Terutama di kota kota besar.

Interior honda city i-dsi

Kelebihan kedua dari honda city i-dsi adalah interiornya yang mewah elegan. Interior honda city i-dsi dibuat dengan desain dual tone. Warna hitam keabuan dan warna biege yang elegan. Selain itu interior honda city i-dsi dilengkapi dengan wood panel yang sangat menawan. Kombinasi warna ini memberikan pengalaman bagi penumpang honda city idsi serasa berada di dalam mobil mewah.

Kelebihan dan Kekurangan Honda City I-DSI dan VTEC 2

Pada putaran mesin yang rendah honda city idsi sangat efisien. Pada kemacetan seperti jakarta honda city idsi sangatlah cocok. Dengan performa optimal pada putaran mesin rendah honda city idsi lebih lincah untuk stop and go dikemacetan daripada saudaranya city vtec.

Kekurangan Honda City i-DSI

Karena menggunakan dua busi pada tiap silinder, tentu jumlah busi honda city i-dsi lebih banyak. Dengan 4 silinder mesin honda city idsi memiliki total 8 busi. Jadi ketika anda mengganti busi honda city harus mengganti sejumlah 8 busi. Biasanya pengguna honda city idsi dapat mengkompensasikan dengan penggunaan bbm yang irit.

Kelebihan Honda City Vtec

Okey sekarang gantian kita akan membahas honda city vtec. Berikut ini adalah kelebihan honda city Vtec.

Baca artikel Kelebihan Honda City VTEC gd 8.

Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari mobil honda city idaman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *